Agheelz Go Blog

Hai. Selamat datang di Agheelz Go Blog. Blog ini berisi tulisan-tulisan saya, beberapa sumbangan tulisan lain dari teman-teman, saran atau ide atau pendapat dan dari kumpulan hasil berburu berita. Karena saya juga senang memotret, saya juga tampilkan hasil memotret itu kedalam blog saya. Kritik atau saran atau ide saya terima dengan tabah.

Monday, May 28, 2012

Golden Jumping Spider

Ada banyak sekali jenis laba-laba peloncat. Menurut wikipedia yang juga bersumber dari situs laba-laba peloncat (Salticidae) ada lebih dari 500 genus dan 5823 spesies di seluruh dunia. Wow! Jumlah yang besar.

Laba-laba peloncat tidak membuat sarang dari benang-benang sutera yang dikeluarkan dari tubuhnya tetapi sesuai namanya mereka hanya meloncat sana meloncat sini. Tetapi saat meloncat kadang mereka juga mengeluarkan benang-benang sutera hanya sebagai alat bantu. Mungkin supaya kalau jatuh tidak langsung terjerembab alias nyungseb.

Salah seekor laba-laba peloncat adalah yang hinggap di punggung tangan saya. Karena warnanya keemasan saya menyebutnya golden jumping spider meskipun saya tidak tahu nama spesiesnya. Harap maklum, saya tidak snggup mencari di antara 5823 spesies itu tadi.



sumber: 

No comments: