Agheelz Go Blog

Hai. Selamat datang di Agheelz Go Blog. Blog ini berisi tulisan-tulisan saya, beberapa sumbangan tulisan lain dari teman-teman, saran atau ide atau pendapat dan dari kumpulan hasil berburu berita. Karena saya juga senang memotret, saya juga tampilkan hasil memotret itu kedalam blog saya. Kritik atau saran atau ide saya terima dengan tabah.

Sunday, September 4, 2011

SANDAL BUNDA


 

Idul Fitri 1432 H tahun ini menjadi kacau karena ternyata pemerintah mengumumkan pengunduran hari H yang tadinya dipercaya hari Selasa 30 Agustus 2011 menjadi Rabu 31 Agustus 2011.
Tentu saja banyak yang kecewa dengan pengunduran ini terutama para ibu-ibu yang sudah memasak hidangan istimewa seperti opor ayam, sayur labu, sambal goreng ati dan pete dan tentunya ketupat. Sejatinya hidangan itu digelar tanggal 30 Agustus 2011 tetapi diundur. Hampir semua ibu-ibu menghangatkan semua hidangan itu. Tidak terbayang pula bagimana para ibu-ibu yang memasak hidangan itu dalam kuali yang besar!
Selain itu pula beberapa keluarga membatalkan acara silaturahmi yang direncanakan pada tanggal 30 Agustus itu. Mereka semua kecewa karena pemerintah hanya melihat hilal dan bukan mengikuti seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.
Namun demikian, ada sebagian masyarakat yang yakin berlebaran dengan tanggal 30 sedangkan sebagian lagi mengikuti pengumuman pemerintah.
Saat waktunya shalat Ied. Semua bergegas menuju lapangan tempat shalat yang disediakan di wilayah masing-masing. Semua bergembira dan semua mengenakan pakaian terbaiknya. Biar bagaimanapun Hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal adalah hari kemenangan bagi umat muslim setelah berpuasa di Bulan Ramadhan.
Ada cerita dari keponakan saya yang biasa dipanggil Caca dengan neneknya yang biasa dipanggil Bunda. Setelah selesai melaksanakan shalat Iedul Fitri, Bunda berbisik ke telinga Caca:


"Sandal Bunda mana?"


(Hm... Pastinya karena saya tidak memakai sandal...)

............................................................

No comments: