Agheelz Go Blog

Hai. Selamat datang di Agheelz Go Blog. Blog ini berisi tulisan-tulisan saya, beberapa sumbangan tulisan lain dari teman-teman, saran atau ide atau pendapat dan dari kumpulan hasil berburu berita. Karena saya juga senang memotret, saya juga tampilkan hasil memotret itu kedalam blog saya. Kritik atau saran atau ide saya terima dengan tabah.

Sunday, July 14, 2013

Planet Satwa Ajak Anak Pemulung ke TMR

Written by Safari Sidakaton

Monday, 08 July 2013

Anak-anak pemulung saungelmu diajak mengenal satwa dan lingkungan di Taman Margasatwa Ragunan/Dok Planet Satwa
Anak-anak pemulung saungelmu diajak mengenal satwa dan lingkungan di Taman Margasatwa Ragunan/Dok Planet SatwaUntuk mengenalkan lingkungan, sekaligus berekowisata. Komunitas pecinta satwa, Planet Satwa mengajak sejumlah anak-anak pemulung yang menempuh pendidikan di saungelmu ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Sabtu (6/7).

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 15 anak yang terdiri dari 10 anak saungelmu A (setara TK-SD) dan 5 anak saungelmu B (setara SMP). Selain itu, 6 tutor saungelmu juga turut serta dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul pukul 10.00-14.00 WIB tersebut.

Acaranya sendiri diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah mengunjungi semua jenis satwa yang ada di TMR. Mulai dari mamalia, unggas, dan reptil. Ada juga kegiatan makan-makan bersama.

Rencananya pada kesempatan itu akan digelar menggambar bersama, namun mengingat semakin padatnya pengunjung, maka kegiatan tersebut urung dilakukan. Kegiatan menggambar akhirnya dilakukan di tempat saungelmu di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Melihat Gajah menjadi terasa istimewa buat anak-anak saungelmu Melihat Gajah menjadi terasa istimewa buat anak-anak saungelmu


"Kegiatan ini juga untuk menyambut bulan Ramadan," kata Mamih Agil, pengurus Planet Satwa kepada TNOL.

Menurutnya, tujuan kegiatan yang digelar Planet Satwa adalah untuk mengenalkan satwa kepada anak-anak saungelmu. Oleh karena itu, usai mengunjungi berbagai satwa di TMR, anak didik saungelmu diberikan pertanyaan seputar satwa yang sudah dilihat.

"Yang bisa jawab dapat hadiah berupa pensil warna dan buku mewarnai," jelas Mamih Agil.

Ia menegaskan, pemberian hadiah selain sebagai hiburan, juga untuk merangsang pengetahuan anak-anak didik saungelmu tentang satwa. Yang terpenting, anak-anak paham dan mengerti yang diajarkan langsung terhadap apa yang dilihatnya.

"Ketika usai makan sampah sisa nasi bungkus juga dikumpulkan, dimasukkan ke dalam kantung plastik dan dibawa supaya nanti kalau ada tempat sampah di buang di sana," paparnya.

Mamih mengakui, dalam kegiatan tersebut cukup melelahkan. Apalagi anak-anak didik juga dilarang jajan sembarangan. Hal itu dilakukan karena banyak kandungan yang tidak jelas dalam makanan yang dijajakan secara sembarangan.

"Maksudnya kalau jajan sembarangan nanti sakit," jelas Mamih sembari tersenyum gembira.(Sbh)

Wajah-wajah ceria anak-anak saungelmuWajah-wajah ceria anak-anak saungelmuFoto dulu ya...!Foto dulu ya...!

No comments: